Senin, 11 November 2013

Jika Jadi CEO Microsoft, Elop akan Singkirkan Xbox dan Bing?


Saat ini Microsoft sedang dalam tahap seleksi untuk memilih CEO sebagai pengganti Steve Ballmer. Salah satu kandidat yang masuk dalam lima besar adalah Stephen Elop yang merupakan mantan CEO Nokia. Menurut Bloomberg, Stephen Elop dikabarkan memiliki rencana besar jika terpilih menjadi CEO Microsoft mendatang, yaitu menjual bisnis Xbox dan mematikan Bing. Selain itu, Elop dilaporkan juga akan menyediakan Microsoft Office lebih luas termasuk ke iOS dan Android.
Penutupan bisnis Xbox dan Bing pernah disuarakan para investor di masa lalu. Keduanya dinilai menjadi beban operasional Microsoft karena tidak menguntungkan. Menurut analisis dari Nomura, bisnis Microsoft bisa naik 40% di tahun 2015 jika kedua bisnis tersebut ditiadakan.
Microsoft saat ini sudah menyediakan Microsoft Office untuk iOS dan Android namun dalam versi lebih sederhana. Aplikasi tersebut juga hanya tersedia bagi para pengguna Microsoft Office 365. Sementara itu pemisahan Bing dinilai sulit dilakukan karena Bing saat ini sudah diintegrasikan semakin jauh ke dalam produk-produk Microsoft seperti Windows dan Windows Phone.
Microsoft diperkirakan akan memilih CEO berikutnya sebelum akhir tahun 2013 ini.

0 komentar:

Posting Komentar